Dr. Capri Anjaya, SPd., M.Hum.

Dr. Capri Anjaya, SPd., M.Hum.

Penasehat Perkumpulan

Dr. Capri hingga saat ini bertugas sebagai Kepala Sekolah SMP dan SMA di ACS Jakarta (yang dulu dikenal dengan nama Sekolah Tiara Bangsa). Dr. Capri telah bekerja selama 18 tahun dan memiliki pengalaman sebagai Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMA di sekolah Nasional, sekolah bertaraf internasional dan sekolah internasional (SPK). Yang bersangkutan juga saat ini menjabat sebagai Committee of Management of ANPS (Association of National and Privat Schools), Vice Chairman of Indonesian IB school Association dan Ketua Yayasan Pusat Studi Sumber Daya Manusia – Universitas Negeri Jakarta. Dr. Capri aktif dalam memberikan seminar dan workshop untuk para guru, kepala sekolah dan pemerhati pendidikan. Dr. Capri telah menulis buku tentang sekolah internasional yang berjudul Solusi yang Butuh Solusi dan saat ini sedang dalam proses menyelesaikan buku keduanyayang berjudul Jurus Jitu Mengelola Sekolah Internasional (SPK).

Haifa Segeir, SH, M.Kn.

Haifa Segeir, SH, M.Kn.

Ketua

Haifa Segeir, SH, M.Kn, kelahiran Jakarta pada tanggal 6 Maret 1977, menyelesaikan pendidikan sarjana dan paskasarjananya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Meskipun tidak memiliki latar belakang di bidang pendidikan namun Ibu dari 2 anak ini telah secara konsisten mendedikasikan dirinya sejak tahun 2005 di dunia pendidikan melalui keterlibatannya di pengelolaan sekolah maupun di bidang kerjasama pemerintah dan swasta di bidang pendidikan. Saat ini beliau merupakan Ketua Pengurus Yayasan dari sekolah-sekolah yang berada di dalam naungan Singapore Intercultural School Group (SIS Group of Schools) yang tersebar di 5 provinsi di Indonesia. Dalam menjalankan fungsinya Haifa berhubungan langsung dengan para pemangku kepentingan. Haifa juga berpartisipasi aktif dalam diskusi-diskusi yang diselenggarakan oleh institusi-institusi pemerintah sehubungan dengan perumusan kebijakan ataupun memberikan pendapat sehubungan dengan isu-isu dengan dunia pendidikan khususnya di bidang pendidikan usia dini, dasar dan menengah baik yang diselenggarakan oleh sektor public maupun swasta khususnya yang berkenaan dengan sekolah SPK. Belum lama ini beliau terlibat dalam penyusunan pedoman pengimbasan SMA dan SPK yang pada prinsipnya merupakan bentuk formal kontribusi SPK di bidang pendidikan dan kolaborasi antara SPK dengan Sekolah Negeri di lokasi sekitar SPK. Beliau merupakan salah satu inisiator didirikannya Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia dan saat ini dipercayakan untuk menjadi Ketua Pengurus Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia untuk periode 2017-2020.

Oscarina Dewi Kusuma, S.Pd., M.Pd.

Oscarina Dewi Kusuma, S.Pd., M.Pd.

Sekretaris

Meraih gelar Sarjana S1 dari jurusan Teknologi Pendidikan IKIP Negeri Jakarta, Dewi adalah seorang praktisi pendidikan yang gemar belajar. Keinginannya untuk terus belajar ini yang menarik minatnya untuk mengambil program Advance Certificate for teaching and Learning di Foundation for Excellence in Education (FEE) selama 3 tahun. Dewi juga memegang Certificate IV untuk Life Education SKills. dari Life Education Australia. Dewi kemudian menamatkan pendidikan S2-nya di Universitas Kristen Indonesia  dan mendapatkan gelar M.Pd pada jurusan Administrasi/Manajemen Pendidikan. Dewi juga telah mengikuti berbagai pelatihan tentang kepemimpinan, mengajar dan pembelajaran, baik di Indonesia maupun negara-negara lain. Dewi saat ini bekerja sebagai salah satu kepala sekolah TK dan SD di Global Jaya School, sebuah sekolah yang terakreditasi International Baccalaureate (IB) di Bintaro Tangerang Selatan. Selain berperan sebagai kepala sekolah, Dewi juga kerap menjadi pembicara atau pelatih di berbagai kegiatan pelatihan guru di berbagai daerah di Indonesia. Beberapa tahun belakangan ini Dewi juga berperan sebagai salah satu session observer yang bertugas untuk memberikan masukan tentang kualitas penyampaian workshop-workshop IB di Asia Pasifik.

Shirley Puspitawati, M.Sc, M.Ed (Led)

Shirley Puspitawati, M.Sc, M.Ed (Led)

Bendahara

Shirley saat ini bertanggung jawab mengkoordinir 3 SPK dalam naungan Yayasan Pendidikan BPK PENABUR Jakarta. Shirley mengawali karir sebagai pendidik sejak tahun 2002 saat masih ada di bangku kuliah di Fakultas Pendidikan dan Bahasa UNIKA ATMAJAYA sebagai guru Taman Kanak-kanak. Setelah lulus sebagai Sarjana Pendidikan, Shirley aktif sebagai pengajar bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas. Gelar Magister Ilmu Komunikasi di raih dengan predikat summa cumlaude di tahun 2011 dari London School of Public Relations dan dilanjutkan dengan menyelesaikan program Master of Education in Leadership, dari Morling College, Sydney, Australia di tahun 2015. Pengalaman kepemimpinan di bidang pendidikan dimulai sejak tahun 2011 sampai saat ini dan mencakup berbagai jenjang dari Taman Kanak-Kanak sampai dengan tingkat SMA. Selain aktif di manajemen persekolahan, Shirley juga pernah aktif sebagai dosen fakultas pendidikan, dan saat ini juga masih mengembangkan diri sebagai coach bersertifikat dan trainer di berbagai kegiatan pengembangan guru di tingkat nasional, pengembangan kepemimpinan pendidikan dan kegiatan pengembangan karakter siswa.