International Culture Exchange Camp (ICEC) yang diadakan pada 16-22 Maret 2017 oleh Udomsuksa School (Thailand) merupakan kegiatan rutin tahunan sekolah tersebut. Kegiatan ini sudah berlangsung selama 9 tahun berturut-turut di Thailand diberikan kesempatan.  Setiap tahunnya jumlah peserta semakin bertambah dan negara Indonesia selalu menjadi peserta terbanyak di kegiatan ICEC ini.

Sebagai sekolah SPK, sangatlah penting bagi kita untuk berpartisipasi dalam memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah internasional, khususnya kepada siswa siswi, para remaja dari negara lain. Peluang ini dimanfaatkan dengan baik oleh SPK BPK PENABUR 8 – Tanjung Duren dan SPK Kanaan Global School Jambi yang telah mengikuti kegiatan International Culture Exchange Camp selama 2 tahun berturut-turut.

Selain memperkenalkan lebih jauh tentang kebudayaan Indonesia, perwakilan sekolah SPK menggunakan baju batik sebagai warisan budaya Indonesia dan menghadirkan juga pakaian “lacak” (Pria), dan “tengkuluk” (Wanita) sebagai pakaian tradisional dari Jambi. Banyak hal positif yang dipelajari oleh para siswa selain pertukaran budaya. Aktivitas alam dan team building mewarnai kegiatan ICEC ini. Kunjungan ke tempat bersejarahpun tidak ditinggalkan sehingga para peserta dapat memahami arti dan nilai suatu budaya bagi sebuah bangsa.  (OD)