Sabtu 11 Maret 2017, beberapa pengurus Perkumpulan SPK Seluruh Indonesia berkesempatan bertemu dengan Faizol Musa, Regional Development Manager IB (International Baccalauretae) untukĀ  Asia Tenggara, Pakistan dan Bangladesh. Agenda yang dibawa oleh pengurus adalah perkenalan perkumpulan, visi, misi dan program-programnya serta eksplorasi beberapa kemungkinan kerja sama antara IB dan Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia.

Pertemuan berlangsung secara informal dalam suasana yang penuh keakraban. Pengurus menjelaskan bahwa Perkumpulan berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Untuk mewujudkan hal ini Perkumpulan akan berusaha untuk secara aktif memberikan masukan dan saran kepada pemerintah terkait dengan implementasi maupun proses formulasi berbagai kebijakan yang berhubungan dengan SPK. Di sisi lain, pemerintah juga dapat menggunakan Perkumpulan sebagai jembatan untuk mensosialisasikan dan mengklarifikasi berbagai kebijakan SPK yang ada di Indonesia dapat memiliki dukungan regulasi yang jelas agar mereka dapat menjalankan operasional sekolah maupun proses pembelajaran di sekolahnya dengan lancar.

Faizol menyambut baik adanya Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia ini dan terbuka terhadap berbagai kesempatan yang memungkinkan IB untuk mendukung program-program Perkumpulan. Dukungan Faizol juga diberikan untuk program pengimbasan karena hal ini juga sejalan dengan misi dari IB sendiri. Kami, para pengurus tentunya gembira dengan tanggapan yang positif dari Faizol Musa dan akan secepatnya merumuskan usulan kerjasama antara PSSI dengan IB ini dalam bentuk yang lebih konkret. (OD)